Navigation

Komisi IV DPRD Maluku akan Sambangi Tiga Kementerian

Komisi IV DPRD Maluku akan Sambangi Tiga Kementerian
Ambon, Malukupost.com - Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Samson Atapary mengaku, pihaknya akan menyambangi atau menemui tiga kementerian di Jakarta dalam waktu dekat. Ketiga kementerian itu adalah Kementerian Kesehatan, Pendidikan Kebudayaan dan Desa RI. Tujuannnya, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Maluku sekaligus mendukung program kerja dari tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut. 

"Sebagai bentuk dukungan kerja dan dorongan politik kami terhadap OPD sebagai mitra komisi," katanya kepada Malukupost.com, Kamis (28/11).

Opsi yang bakal dibicarakan nanti menyangkut pengerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Tulehu. Sebab, beberapa tembok atau dinding rumah sakit dan sejumlah fasilitas lainnya mengalami kerusakan saat gempa bumi melanda Pulau Ambon dan sekitarnya pada akhir September kemarin.

"Kami juga akan menyampaikan hal ini ke Kementerian Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI," ujar Atapary.

Rencana kunjungan kerja ini, sebelumnya telah dibahas dalam sebuah rapat komisi bersama mitra kerja daerah mengenai pembangunan bidang kesehatan lima tahun mendatang. Letak wilayah Maluku yang serba kepulauan pun, menjadi tantangan pihaknya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

"Lalu, apa yang harus kita minta ke pemerintah pusat? Fokus kami adalah pembenahan RSUD Haulussy Ambon dan RSU Tulehu," lanjut Atapary.

Bukan saja mengenai pembenahan dinding atau tembok rumah sakit yang bakal dibahas, fasilitas kesehatan juga turut dibahas. Tujuannya, agar fasilitas kesehatan rumah sakit bisa memadai. Bila hal ini terlaksana, maka layanan pasien bisa berjalan maksimal. 

"Usulannya telah masuk. Tapi diminta dorongan politiknya untuk dipertegas," pungkas Atapary. (MP-9)
Share
Banner

lan

Tentang Kami

Post A Comment:

0 comments: