Navigation

Anggaran Rp 1,2 Miliar Beasiswa Miskin Perlu Ditambah

Anggaran Rp 1,2 Miliar Beasiswa Miskin Perlu Ditambah

Ambon, Malukupost.com - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku, Ruslan Hurasan mengaku, jumlah anggaran beasiswa senilai Rp 1,2 miliar yang akan diberikan kepada seribu siswa miskin di 11 Kabupaten/Kota perlu ditambah. Mengingat, anggaran ini sudah menjadi program prioritas pendidikan menengah.

"Mengenai hal ini, kami dorong peningkatannya," katanya di Ambon, Kamis(28/11).

Selain pengakuannya mengenai penambahan jumlah anggaran, dirinya juga merespon ketidakmampuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku memberikan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD. Akibatnya, mutu pendidikan belum berjalan maksimal.

Tak hanya itu, target Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku melalui program seleksi calon Kepala Sekolah tingkat SMA hasil kesepakatan dengan Komisi IV, belum juga diraih. Alih-alih memasang target miliki 250 orang di tahun 2020, hanya sebanyak 80 orang yang tercantum dalam daftar Prioritas Plafom Anggaran Sementara (PPAS). 

"Akhirnya, kami merekomendasikan penambahan target seleksi calon Kepala Sekolah tingat SMA, SMK dan SLB sebanyak 1590 orang," ujar Hurasan. (MP-9)

Share
Banner

lan

Tentang Kami

Post A Comment:

0 comments: