Navigation

Yeremias Optimis Dayung Maluku Raih Tiga Emas di PON 2020

Yeremias Optimis Dayung Maluku Raih Tiga Emas di PON 2020
Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku Anos Yeremias, optimis akan meraih target perolehan emas dalam ajang Olahraga Dayung akan meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2010 di Provinsi Papua.Ambon, Ambon, Malukupost.com - Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Maluku Anos Yeremias, optimis akan meraih target perolehan emas dalam ajang Olahraga Dayung akan meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 tahun 2010 di Provinsi Papua. Menurutnya, PBSI mematok target tiga emas dalam ajang pesta olahraga empat tahunan negara-negara di Asia tersebut.

"Untuk Dayung, kita optimis akang meraih target tiga medali emas," katanya di Ambon, Selasa (13/8).

Menurut dia, minimnya alokasi anggaran pemerintah daerah melalui dana hibah kepada Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku, tidak menyurutkan semangat para atlet Dayung Maluku. Pihaknya, bahkan menargetkan tiga emas dalam ajang pesta olahraga empat tahunan antar provinsi se-Indonesia tersebut.

"Saya tidak ingin menargetkan nomor perorangan maupun beregu yang bakal meraih emas meski memiliki banyak stok atau lapisan-lapisan atlet termasuk peraih medali di ajang ASIAN Games Jakarta - Palembang 2018 lalu," ijat Yeremias.

Meski begitu, lanjut dia, selama dirinya memimpin PODSI, Maluku telah mengoleksi lima medali emas, tiga perak dan tiga perunggu. Mengenai susunan atlet yang akan berlaga, akan disesuaikkan dengan jadwal. Bisa saja terjadi kombinasi antar atlet untuk beregu.

"Bisa dikombinasikan. Kita atur strategi agar mampu raih emas," ucap Yeremias.(MP-9)

Share
Banner

lan

Tentang Kami

Post A Comment:

0 comments: