Navigation

Program Maluku Terang Harus Sukses

Program Maluku Terang Harus Sukses
Ambon, Malukupost.com - Pelaksanaan Program Maluku Terang tahun 2021 yang dicanangkan Pemprov Maluku harus sukses. Demikian pernyataan legislator Maluku Temmy Oersepunny di Ambon, Kamis (8/8).    Menurut anggota DPRD dari Fraksi Hanura itu, Provinsi Maluku sebagai salah satu wilayah kepulauan di Indonesia masih ada kabupaten yang masyarakatnya belum menikmati pelayanan listrik.
Ambon, Malukupost.com - Pelaksanaan Program Maluku Terang tahun 2021 yang dicanangkan Pemprov Maluku harus sukses. Demikian pernyataan legislator Maluku Temmy Oersepunny di Ambon, Kamis (8/8).

Menurut anggota DPRD dari Fraksi Hanura itu, Provinsi Maluku sebagai salah satu wilayah kepulauan di Indonesia masih ada kabupaten yang masyarakatnya belum menikmati pelayanan listrik.

"Program listrik masuk desa yang pernah dilaksanakan belum bisa melayani semua masyarakat di Kepulauan Maluku," katanya.

Dengan demikian, Program Maluku Terang diharapkan bisa menjangkau semua wilayah permukiman masyarakat yang belum menikmati listrik dari PLN.

"Program ini, kiranya bisa menjangkau semua rumah penduduk yang belum menikmati listrik," ujarnya.

Menurut Temmy, sebagian besar masyarakat pedesaan di Maluku seperti Kabupaten Kepulauan Arus masih ada wilayah permukiman yang belum memiliki jaringan listrik.

"Di daerah ini, ada yang belum memiliki jaringan listrik. Bahkan untuk transportasi di pulau-pulau hanya bisa dijangkau melalui jalan kaki dan Sampan," katanya.

Dia berharap, pemerintah daerah bisa memperjuangkan pengadaan alat penerang kepada pemerintah pusat melalui Program Indonesia Terang. 

"Kami berharap, seluruh masyarakat Maluku bisa menikmati listrik melalui Program Indonesia Terang," Pungkasnya. (MP-9)
Share
Banner

lan

Tentang Kami

Post A Comment:

0 comments: