Navigation

Program Gubernur Maluku Harus Didukung

DPRD Maluku Sebut Program Gubernur Maluku Harus Didukung
Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku Anos Yermias mengatakan, seluruh program atau visi-misi Pemprov yang dicanangkan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno harus didukung DPRD Maluku. Dalam lingkup masyarakat demokratis, penerimaan program kedua pemimpin Maluku ini sudah seharusnya diapresiasi, mengingat keduanya terpilih dalam pemilu yang jujur, adil dan bermartabat pada April lalu.
Ambon, Malukupost.com - Ketua Komisi C DPRD Provinsi Maluku Anos Yeremias mengatakan, visi-misi Pemprov yang dicanangkan Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno harus didukung DPRD Maluku. Dalam lingkup masyarakat demokratis, penerimaan program kedua pemimpin Maluku ini sudah seharusnya diapresiasi, mengingat keduanya terpilih dalam pemilu yang jujur, adil dan bermartabat pada April lalu.


"Langkah apapun yang dilakukan oleh Gubernur Maluku, kita menganggap positif demi dan untuk Maluku. Karena itu, kami minta seluruh OPD bisa menyesuaikan dengan langkah Gubernur. Kami berharap seluruh OPD segera menyesuaikan diri”, katanya di Ambon, Rabu (7/8).

Menurutnya, hal inilah yang semestinya ditangkap sebagai tradisi kepemimpinan baik yang harus dilanjutkan oleh gubernur baru terpilih. Seperti halnya yang terjadi pada kepemimpinan sebelumnya, kepemimpinan baru di Maluku harus terus dikawal bukan menagih janji kampanye yang hampir di setiap kepemimpinan dimanapun, sekedar menjadi pemanis disaat mereka terjun dalam arena kontestasi.

"Karena komitmen Gubernur adalah membangun Maluku. Karena itu. Saya berharap OPD terkait bisa mengimbangi langkah Gubernur agar lima tahun kedepan Maluku bisa lebih baik”, ujar Yermias.

Mengenai janji politik, lanjut dia, sejatinya merupakan rangkaian sebuah Ideal Type yang bisa saja tak terpenuhi selama masa kepemimpinan seseorang, tetapi bisa dilanjutkan oleh kepemimpinan berikutnya. Di sinilah letak pentingnya sebuah estafet, perjalanan pemimpin yang sadar politik, terus dinamis dalam menangkap setiap perubahan ke arah jenjang yang lebih maju dan baik.

"Apalagi, operasi blok Masela semakin dekat. Karena itu program Gubernur patut diapresiasi seluruh anggota DPRD Maluku. Hal ini dilakukan agar Gubernur juga tidak ragu – ragu untuk membangun kerjasama dengan pihak lain atau dengan Inpex untuk mengelola blok Masela bagi kepentingan masyarakat Maluku," ucap Yeremias. 

Yeremias menambahkan, membangun Maluku lebih baik memang perlu para pemangku kepentingan yang secara kolektif maupun kolegial bersinergi dan saling mendukung, bukan saling menjatuhkan, sehingga iklim kondusif akan memudahkan segala macam pekerjaan rumah yang sebesar apapun atau sesulit apapun. Memudahkan jalan bagi para pemimpin, jelas akan berdampak pada iklim kondisivitas yang berdampak pada proses percepatan pembangunan dalam banyak hal.

"Diharapkan seluruh Pemkab bisa mengimbangi langkah Gubernur Maluku," pungkasnya. (MP-9)

Share
Banner

lan

Tentang Kami

Post A Comment:

0 comments: