Navigation

Richard Rahakbauw Gelar Reses Di Benteng Atas

Ambon, Malukupost.com - Richard Rahakbauw, Anggota DPRD Provinsi Maluku menggelar reses untuk mendengar aspirasi dari warga di Kota Ambon tentang kebutuhan-kebutuhan urgen yang akan diminta. Berdasarkan pantauan malukupost.com, reses yang digelar Sabtu (27/1) di bertempat di kelurahan Nusaniwe, Benteng Atas (Bentas) , RT 002/003, dalam tatap muka dengan sejumlah warga, sejumlah aspirasi yang disampaikan ke Richard Rahakbauw dari Daerah Pemilihan Kota Ambon yakni tentang sarana prasaran, dana bantuan sosial bahkan pembangunan rumah ibadah. “Kita dari beberapa tahun lalu sudah melakukan reses, dan hari ini saya mengunjungi daerah Bentas untuk mendengar harapan dari masyarakat. Ternyata terdapat beberapa persoalan yang harus diselesaikan. seperti Drainase, Jalan Setapak, pembangunan Bak Sampah, sertifikat tanah PRONA dan rumah susun,” ungkap Rahakbauw usai tatap muka dengan warga Bentas. Dijelaskan Rahakbauw, ada dua persoalan yang harus segera diselesaikan pemerintah yang saat ini tengah dihadapi masyarakat Bentas. Persoalan yang pertama yakni tentang persoalanan Proyek Operasional Nasional Agraria (PRONA). Olehnya itu, DPRD akan berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Provinsi Maluku agar proses pensertifikatan tanah secara massal bagi masyarakat setempat segera dilakukan. “PRONA menjadi persoalan yang harus diselesaikan, olehnya harapan masyarakat tersebut akan di tampung di tahun ini. Soalnya pembahasan anggaran DPRD di Tahun 2018 sudah tutup,” ujarnya. Rahakbauw katakan, persoalan yang kedua menyangkut rumah susun, dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Maluku akan membahas Rumah Susun tersebut dengan Ketua Komisi A bersama masyarakat Bentas dengan Gunung Malintang yang akan diundang dalam rapat paripurna nantinya. Selain itu, dirinya memastikan kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon terkait persoalan yang dimaksud. “Direncanakan akan dibahas bersama Ketua Komisi A dan Pemkot Ambon, Menurut informasi rumah susun itu direncanakan akan dibangun oleh Pemkot. Untuk itu, kita akan konfirmasi masalah ini dengan Pemkot agar harapan masyarakat bisa terpenuhi,” pungkasnys. (MP-9)
Ambon, Malukupost.com - Richard Rahakbauw, Anggota DPRD Provinsi Maluku menggelar reses untuk mendengar aspirasi dari warga di Kota Ambon tentang kebutuhan-kebutuhan urgen yang akan diminta.    Berdasarkan pantauan malukupost.com, reses yang digelar Sabtu (27/1) di bertempat di kelurahan Nusaniwe, Benteng Atas (Bentas) , RT 002/003, dalam tatap muka dengan sejumlah warga, sejumlah aspirasi yang disampaikan ke Richard Rahakbauw dari Daerah Pemilihan Kota Ambon yakni tentang sarana prasaran, dana bantuan sosial bahkan pembangunan rumah ibadah.
Ambon, Malukupost.com - Richard Rahakbauw, Anggota DPRD Provinsi Maluku menggelar reses untuk mendengar aspirasi dari warga di Kota Ambon tentang kebutuhan-kebutuhan urgen yang akan diminta.

Berdasarkan pantauan malukupost.com, reses yang digelar Sabtu (27/1) di bertempat di kelurahan Nusaniwe, Benteng Atas (Bentas) , RT 002/003, dalam tatap muka dengan sejumlah warga, sejumlah aspirasi yang disampaikan ke Richard Rahakbauw dari Daerah Pemilihan Kota Ambon yakni tentang sarana prasaran, dana bantuan sosial bahkan pembangunan rumah ibadah.

“Kita dari beberapa tahun lalu sudah melakukan reses, dan hari ini saya mengunjungi daerah Bentas untuk mendengar harapan dari masyarakat. Ternyata terdapat beberapa persoalan yang harus diselesaikan. seperti Drainase, Jalan Setapak, pembangunan Bak Sampah, sertifikat tanah PRONA dan rumah susun,” ungkap Rahakbauw usai tatap muka dengan warga Bentas. 

Dijelaskan Rahakbauw, ada dua persoalan yang harus segera diselesaikan pemerintah yang saat ini tengah dihadapi masyarakat Bentas. Persoalan yang pertama yakni tentang persoalanan Proyek Operasional Nasional Agraria (PRONA). Olehnya itu, DPRD akan berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Provinsi Maluku agar proses pensertifikatan tanah secara massal bagi masyarakat setempat segera dilakukan.

“PRONA menjadi persoalan yang harus diselesaikan, olehnya harapan masyarakat tersebut akan di tampung di tahun ini. Soalnya pembahasan anggaran DPRD di Tahun 2018 sudah tutup,” ujarnya.

Rahakbauw katakan, persoalan yang kedua menyangkut rumah susun, dirinya selaku Wakil Ketua DPRD Maluku akan membahas Rumah Susun tersebut dengan Ketua Komisi A bersama masyarakat Bentas dengan Gunung Malintang yang akan diundang dalam rapat paripurna nantinya. Selain itu, dirinya memastikan kepada masyarakat untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon terkait persoalan yang dimaksud.

“Direncanakan akan dibahas bersama Ketua Komisi A dan Pemkot Ambon, Menurut informasi rumah susun itu direncanakan akan dibangun oleh Pemkot. Untuk itu, kita akan konfirmasi masalah ini dengan Pemkot agar harapan masyarakat bisa terpenuhi,” pungkasnys. (MP-9)
Share
Banner

maluku post

Tentang Kami

Post A Comment:

0 comments: